Teluk Triton Surga Terindah di Papua

Teluk Triton menaruh pesona yang entah sepatutnya dinyatakan dengan kata apa. Sebab, warna langit ini akan berubah menjadi warna yang tidak awam. Pesonanya kapabel melelehkan mata dan membikin seluruh pelancong terhipnotis langsung. Pancaran langit ini membikin sobat native seperti berada di surga kekal yang keindahannya tak akan pernah mati. Seperti yang telah dibahas, apabila sobat native akan di bawa menuju ke zaman prasejarah, sebab, di tebing maimai ada sebuah lukisan di zaman pra sejarah yang sanpai dikala ini malah masih susah untuk diistilahkan lukisan apa itu. Lukisan ini dapat diperhatikan sekitar 1 km sehingga, memunculkan sebuah galeri seni yang unik nan cantik.

Sayangnya, untuk menikmatinya cuma dapat dari speedboat saja. Tingginya yang menempuh 10 meter membikin siapa malah akan susah menempuh wilayah yang disebut oleh masyarakat sekitar dengan nama dinding purba. Kecuali kawasan raja ampat, papua punya surga yang tak keok cantiknya. Namanya yakni teluk triton. Bagi beberapa sobat native pasti masih asing mendengar nama wilayah ini. sebab, belum banyak pelancong yang dapat menempuh ke daerah yang berada di ujung timur Indonesia ini.

Wilayah ini memang sedikit tersembunyi, memiliki sebagian pulau-pulau kecil serta karang-karang yang melambung tinggi. Sehingga, daerah ini dapat dibilang sebagai daerah semedi paling asik. Suasanya yang hening dan adem membikin kebanyakan sobat native tidak mau untuk beranjak.

Teluk Triton memang dapat slot terbaru disebut dengan firdausnya papua. Sebab, seluruh orang dapat merasakan apa yang dipersembahkan disini. mulai dari para peneliti yang dapat meniliti bagaimana biota laut disini. para penyelam yang pastinya akan memburu ekosistem bawah laut dan juga sobat native yang cuma dapat duduk dan bermain di pinggir pantai serta mengambil foto-foto menarik dengan bermacam jenis gaya.

Estetika Teluk Triton
Ada beberapa pelancong menjuluki wilayah ini dengan sebutan the lost paradise. Tak berlebihan memang, daerah ini menyandang sebutan demikian. Sebab, dikala pertama kali menginjakkan kaki disini, satu kata yang pasti akan terucap langsung “wow”. Seluruh yang ada di depan mata seperti sebuah lukisan yang dilukis oleh seorang pelukis ternama di dunia.

Ada sesuatu yang mengagetkan sekalian membanggakan bagi sobat native. Dimana, berdasarkan para ahli biota laut, wilayah ini terdiri dari 937 tipe ikan laut dari semua dunia. Menariknya lagi, sebagian spesiesnya yakni spesies baru yang cuma hidup di kawasan Kaimana.

Oleh sebab itu, tak berlebihan bukan, apabila banyak peneliti yang berkunjung merasakan sekalian menjalankan penelitaian dan menyebutnya dengan surga yang sirna. Nah, spesies baru ini rupanya tak cuma berlaku untuk tipe ikan saja. Para peneliti malah mengatakan, tipe terumbu karang juga ada yang adalah spesies baru.

Malah, ada juga spesies yang cuma ada di kaimana saja dan tak ada di semua dunia. Hebat sekali bukan estetika yang diberi oleh Maha untuk kawasan ini. Situasi terumbu karang dan ikan-ikan disini amat sehat jadi, siap untuk dihasilkan salah satu obyek foto.

Kecuali itu, di wilayah ini juga terdapat sekitar 27 tipe udang lobster dan 16 tipe penyu hijau. Sayangnya, pelancong nusantara belum terlalu banyak yang berkunjung ke kawasan ini. cuma pelancong mancanegara yang rajin merasakan wilayah ini.

Kebanyakan dari mereka yakni para pecinta fotografi yang tak berharap melewatkan sedikit malah peristiwa menarik yang ada di wilayah ini. sebab, tiap-tiap daerah, tiap-tiap sudut teluk triton memiliki spot yang titik genic. Sayang sekali apabila terlewatkan tanpa mengambil kenangannya dengan menerapkan kamera.

Teluk Triton Sunrise

Disini ada sebuah karang lunak dan juga hiu paus yang sedang mencari makan. Kecuali itu, sobat native juga akan dibawa ke zaman prasejarah. Gunung-gunung yang terkesan esoktis hal yang demikian seperti ilustrasi telapak tangan binatang dan manusia. Sungguh menawan nian wilayah ini.

Disini, ada speed boat yang siap memandu sobat native berkeliling ke negeri dongeng yang senantiasa dikisahkan oleh orang tua kita. Karang-karang ini memang memukau berpadu dengan warna air yang biru. Serta teduhnya semilir angin bertiup mengenai kulit. Jikalau seperti ini saja telah takjub bagaimana apabila petang hari.

Teluk Triton Inn

Berharap berkenalan dengan hiu paus, dapat-dapat saja. Malah, sobat native dapat mengelus kulitnya yang sedikit kasar. Panorama dan pengalaman ini memang jarang di bisa apabila pelancong berkunjung ke teluk yang lain. Kecuali di dalam air, sobat bative juga dapat mengontrol tubuh ikan ini dikala mengendarai speedboat.

Teluk Triton Whale Dive

Tak usah takut hening dan abadikan lewat lensa yang oke. Disini juga sobat native dapat memancing sebagian ikan lucu nan menggemaskan. Bila tak membawa alat pancing disini telah menyediakan alat pancing yang dapat disewa dengan harga yang cukup berteman.

Domisili Dan Rute Lokasi
Teluk Triton berada di Saria, Kecamatan Kaimana, kabupaten Kaimana Papua Barat. Untuk menuju ke wilayah ini memang sedikit susah. Sebab penerbangan menuju ke kaimana tak dapat dijalankan tiap-tiap hari cuma sebagian hari sekali. Jadwal itu malah dapat berubah sewaktu-waktu.

Airport Utarum yakni gerbang utama menuju ke kawasan Teluk Triton. Sesudah menempuh wilayah ini sobat native dapat menjalankan perjalanan dengan menerapkan kapal pemerintah dengan waktu tempuh kurang lebih 3 jam.

Berharap lebih kencang hingga. Sobat native dapat memanfaatkan speedboat dengan waktu tempuh cuma 1, 5 jam saja. Dengan tarif sewa kurang lebih 4- 5 jutaan. Bagaimana sobat native dapat memilih diantara dua opsi yang diberi.

Teluk Triton Beach

Berbincang-bincang mengenai tarif sobat native yang sepatutnya dikeluarkan memang cukup besar. Maskapai dari Jakarta menuju ke papua saja telah mahal. Ditambah dari papua menuju ke kaimana. Belum harga penginapan yang dapat diawali dengan harga 700 ribuan. Jadi, apabila dijumlahkan tarif yang ditaksir yakni 5 hingga dengan 7 jutaan,

Warga papua yakni warga yang amat ramah. Sobat native dapat saja menerima harga penginapan rumah 0 rupiah jikalau dapat berbaur dengan mereka. Terlebih di kampung lobo. Warga disini amat ramah sekali, jadi seluruh tergantung dari sobat native. Kecuali di kampung lobo, penginapan juga hadir di kota kaimana dengan harga mulai dari 500 ribuan.

Leave a Reply